Selasa, 06 Januari 2015

BDP BCA DAN SI DOI



Hari ini seakan semuanya terasa berbeda. Pada akhirnya setelah digantung hampir sebulan oleh pihak ppm dan OJK tuk kelulusan staf regular 2014, angin segar itupun akhirnya muncul. Eits, jangan dikira kabar bahagia dari PPM atau OJK yang aku dapat, belum saatnya masih diuji untuk sabar. Semoga dan Amin dapat kabar baik dari sana ntar. Amin. Hari ini aku hubungi pihak BCA tuk program BDP yang proses rekrutmennya juga lagi jalan. Puji Tuhan, pihak BCA pusat nyatain aku lulus. Apesnya HP ku rusak dan no contact ilang smw, alhasil hp pacarpun aku sandera untuk sementara waktu. Egois… (ya mungkin dikit….hahaha….pengorbanan yang dia lakuin demi yang namanya cinta). Lebih parah lagi aku gak hapal no hp bos besar tuk kabari kabar bahagia ini. Setelah bergulat dengan berkas tuk beasiswa bahasa ke cina tahun lalu akhirnya ketemu no bos. Langsung deh aku hubungin. Dan pas dapet berita  ni bos langsung tanya itu final kan gak bakal tes lebih panjang lagi. Aku jawab ‘ya setidaknya aku bakal pendidikan ke Jakarta pak’ terus bos tawa ngakak (ala org batak dan aku yakin tetangga pada denger).
Hariku berlanjut dengan masak tuk sarapan+makan siang (dijadiin 1 paket, haha biasa anak kos). Udah itu usaha hubungin sahabat pangeran aku berhubung hpnya aku tahan jadi harus pake perantara tuk suruh datang dan temani aku ambil ijazah sma yang dititipin sebagai jaminan waktu aku jadi tentor di JILC trus pengen capcus urus NPWP.  Alhasil dia datang sekitar jam 3 sore, setelah makan siang dan istirahat (setelah ujan berhenti juga) kami berangkat. Kantor pajak tujuan pertama kami di Jl. Urip, sampe sana dah tutup kata pak satpamnya, tapi mbaknya yang baik masih kasih ijin aku tuk urusin NPWP nya. Pengurusannya Cuma sekitar 20 menitan gitu.
Lalu langsung berangkat lagi ke JILC pusat di Cokro. Ok, disinilah cerita itu berawal, aku diijinin ambil ijazah SMA ku kalau aku punya bukti aku dah benar dinyatakan lolos kerja di BCA, tetapi apesnya inilah yang tidak kupunya (sebagai catatan aku dah usaha tuk minta ke BCA pusat tapi konfirmasi lulus dr tlp doank gak pake surat menyurat segala). Sehingga dapat dipastikan aku gak bisa bawa pulang tu ijazah. Keluar dengan langkah gontai dan setengah jengkel campur putus asa, si doi malah lagi asik nikmati bakso tusuk ditepi jalan. Ya aku cuma usaha ngelus dada. Tapi ternyata perbuatan iseng si doi belum kelar sampe disitu, dia usaha tuk bilangin ke aku makanya jangan lamar kerja dimana-mana (dengan setengah ngejek ‘aku yakin banget kalo tentang yang satu ini’ hahaha).
Nasib sialku belum juga selesai, ditengah jalan diguyur lagi dengan ujan lebat, berhenti bentar tuk pake jas hujan, ternyata eh ternyata jas hujannya memang ada dua tapi celananya cuma ada satu, dan tu punyanya si doi. Alhasil, aku Cuma pake jas hujan, dan jeans yang kupakai basah total. Selama perjalanan si doi nyanyi gak jelas, lagu yang liriknya dia ganti semua. Hahaha, asli lucu banget. Terakhir dia ganti lirik lagu dangdut jadi ‘chris jangan menangis, chris tertawalah’ sambil geleng2in kepala dan cekikian sendiri. Akhirnya rasa jengkelku yang sudah bertumpuk hilang sudah. Aku ikut ngakak dengan lagu yang dia nyanyiin.  Selama perjalanan juga dia terus teriak-terik ‘go,go,go,move,move,move’ gak jelas gitu dengan setengah berlenggak lenggok. Aku jadi ikut menggila dan nyanyi bareng si doi (jadi terkesan kayak film India gitu, hahahaha). Akhirnya sampe di rumah, ini ada kejadian lucu lainnya, celana mantel hujan yang si doi pake ternyata robek jadi sama gak da artinya juga dipake, dia juga basah setengah kayak aku. Haha. Betul-betul hari yang sangat lucu. Aku bersyukur pada Allah, memberikan kesempatan dia hadir di hidupku dan aku harap kebersamaan ini bukan dalam waktu singkat sehingga aku bias menulis cerita kebesaran Tuhan lainnya bersama2 dengan dia. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar